You need to enable javaScript to run this app.

OSIS SMP Negeri 2 Pekalongan Gelar Kegiatan Sosial dalam rangka Peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke 77

  • Kamis, 18 Agustus 2022
  • Administrator
  • 0 komentar
OSIS SMP Negeri 2 Pekalongan Gelar Kegiatan Sosial dalam rangka Peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke 77

Pekalongan – Rabu, (17/08/22) OSIS SMP Negeri 2 Pekalongan menyelenggarakan bakti sosial. Kegiatan  berupa pembagian bahan makanan yang diberikan kepada tukang ojek, tukang parkir, tukang becak, dan supir angkot, dan masyarakat kurang mampu di sekitar lingkungan sekolah.

Wakil Kepala Sekolah Bagian Kesiswaan Sujaka, S.Pd., mengungkapkan rasa syukur dan bangganya atas kreativitas dan kepedulian OSIS.  Menurutnya, hal tersebut dikarenakan warga sekolah memiliki empati yang tinggi terhadap sesama. Terutama dalam mengungkapkan rasa syukur atas Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-77.

Alhamdulillah, saya bersyukur dan merasa bangga akan kreativitas dan kepedulian keluarga besar SMPN 2 Pekalongan yang ditunjukkan melalui kegiatan bakti sosial oyang dipandu oleh Tim Kesiswaan beserta jajaran OSIS kepada sesamanya di lingkungan sekitar yang membutuhkan. Dengan meringankan beban kebutuhan mereka yang serba sulit dalam masa transisi Pandemi covid-19 ini dan ungkapan rasa syukur atas Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-77, akan melatih dan memupuk empati sejak kecil dimana itu merupakan karakter yang sangat penting yang harus dimiliki siswa sejak kecil, untuk membangun Indonesia menjadi bangsa yang besar dan kuat di masa depan,” ungkapnya

Sementara itu. Ketua OSIS SMPN 2 Pekalongan sekaligus ketua pelaksana kegiatan, Avecenna Karim Ahmad, mengungkapkan bahwa pihaknya sangat prihatin dengan kondisi ekonomi pada masa trasnsisi pandemi saat ini. Oleh karena itu, pihaknya berinisiatip untuk menggalang bahan pokok makanan saat pelaksanaan Kemah Bakti OSIS (13-14 Agustus 2022) untuk disalurkan kepada orang-orang yang kurang beruntung di sekitar sekolah.

Avecenna menandaskan bahwa program di atas terselenggara berkat dukungan semua pihak.  Dirinya berharap agar kegiatan ini menjadi agenda rutin sekolah.

“Berbagi dengan hati yang tulus adalah merupakan kegiatan yang bisa menularkan kebaikan dan kebahagiaan kepada semua orang, untuk itu saya berharap kegiatan ini bisa menjadi kegiatan rutin yang bisa melibatkan lebih banyak lagi pihak yang bisa berdonasi secara ikhlas dan maksimal dan bisa lebih menginspirasi yang lain,” tandasnya.

#smpnegeri2pekalongan
#spendapekalongan
#esperopekalongan
#smpn2pkl
#SPENDAJAYA

Bagikan artikel ini:

Beri Komentar

Budi Suheryanto, S.Pd.

- Kepala Sekolah -

Assalamu'alaikum Wr.Wb. Puji syukur kehadirat Allah SWT atas segala limpahan karunianya sehingga kita bisa diberi kesehatan lahir maupun batin....

Berlangganan
Banner